blogger-newbie, panduan belajar blog bagi pemula

Jebakan Uang!

13.03.00 eka julianto arif 0 Comments

Hmmm berbicara tentang uang memang tak ada habisnya. Uang juga telah mengendalikan roda ekonomi dan roda kehidupan semua orang jika dilihat dari kaca mata ekonomi. Mungkin untuk sekarang ini dompet para pengunjung pastinya sedang tebal karena habis gajian. Yang sebelumnya dinanti-nantikan. 

Sudah pasti anda semua akan merencanakan untuk diapakan uang tersebut. Ada yang mungkin untuk membayar hutang, kreditan motor atau mobil, dan lainnya. Ada juga uangnya untuk ditabung, untuk perencanaan masa depan. Itu tergantung apa yang anda lakukan terhadap uang tersebut.

Saya hanya menyarankan saja kendalikan diri anda dari jebakan uang, jangan sampai anda berfikir "Makin banyak uang, seolah-olah makin banyak kebutuhannya yang akan bertambah. Bahkan jika uangnya dihabiskan sekalipun, masih banyak 'kebutuhannya' yang lain yang belum terpenuhi!". Mungkin itu juga yang difikirkan oleh kebanyakan orang. Mudah-mudahan anda tidak seperti itu. Amin.

Bedakan apa yang disebut dengan kebutuhan yang sebenarnya, kebutuhan yang memang berguna dan menjadi asset dengan kebutuhan yang sebenarnya keinginan saja yang belum tentu membawa kebaikan bagi anda dan keluarga, tetapi malah menjadi beban bagi anda dan keluarga. Pada artikel sebelumnya pun saya sudah bahas tentang kebutuhan yang utama dan yang tidak utama atau tidak penting.

Maka dari itu Hematlah dan kendalikanlah pengeluaran anda! Jangan sampai anda terjebak oleh jebakan uang.. Terima kasih.. Semoga bermanfaat...


0 komentar:

Silahkan beri komentar, terima kasih sudah berkunjung..